cirikhas partisan kumbang malam

SABUK PUTIH JATI DIRI INGSUN SEJATI

cirikhas partisan kumbang malamSabuk Putih, merupakan ciri khas dari padepokan partisan kumbang malam, sabuk putih ini juga merupakan salah satu piandel puncak Padepokan Partisan Kumbang Malam. la bukan sekedar piandel pada umumnya, seperti sabuk rajahan, rompi isian, udeng (ikat kepala), atau gembolan dari kulit macan atau kidang, dan sejenisnya. Namun kendit yang kekuatannya digali dari dalam diri sendiri, yang disebut Sedulur Papat Limo Pancer.


Sabuk Putih adalah piandel tinggalan leluhur secara turun-temurun. Benda ini merupakan awal dari segala azimat buatan, yang disebut kendit (ikat pinggang terbuat dari kain mori). Dalam perkembangannya, azimat gembolan ini dibuat pada selembar kertas yang dimasukkan   dalam  sabuk,rompi  atau  udeng.

Kisah sabuk bertuah ini, bermula pada zaman para wali-wali di tanah Jawa. Para wall membuat kendit yang diisi kekuatan gaib, untuk melindungi diri para pengikutnya. Sebab, pada masa itu masih zaman kerajaan yang sering terjadi peperangan. Kemudian berganti zaman penjajahan Belanda, lalu Jepang. Mereka yang memakai piandel Sabuk Putih, dalam pcrtempuran seperti memiliki tenaga rangkap. Tubuhnya kebal senjata tajam (keris, pedang, tombak, panah), serta kebal peloran (senjata api).

Pada tataran tertentu, kekuatan Sabuk Puiih menghadirkan 'Bolosewu. Yaitu pengawal dan pelindung gaib sebanyak 1000 orang. Karenanya, walau pun sendirian, orang yang hernial menjahati dan mencelakai, seperti melihat pasukan seribu orang. Tentu saja mereka akan merasa takut. Tradisi itu kemudian berkembang hingga sekarang. Salah satunya adalah Padepokan Partisan Kumbang Malam (PKM), Meski di sana - sini menawarkan berbagai piandel berupa sabuk, rompi, jaket, ikat kepala, dan jenis gembolan-gembolan lain, padepokan partisan kumbang malam tetap melestarikan tinggalan leluhur. Yaitu Sabuk  Putih  'Kakang Kawah Adi Ari-ari.

Guru Besar Padepokan partisan kumbang malam / PKM, Mbah No mengatakan bahwa Sabuk Putih adalah suatu tanda atau simbul anggota Keluarga Besar Partisan kumbang Malam. Sabuk ini mcmiliki kekuatan yang dapat mempertajam, mengasah dan membangkitkan energi batin. Yaitu kekuatan saudara tua dan saudara muda yang lahir bareng sehari, yang disebut kakang kawah adi ari-ari.

Semua orang punya potensi dan kekuatan yang terkandung dalam diri masing-masing. Tetapi, untuk membangkitkannya tidak sembarang orang bisa- Kekuatan itu sangat bermanfaat untuk menyeleras kan & menyibak / membuka hijab tirai batin guna menemukan JATI DIRI (Ingsun sejati). Yang disebut Ingsun Sejati adalah sejatinya diri sendiri. Yaitu perujudan gaib setiap orang, yang ujudnya persis dengan dirinya. Diafah yang hidup tanpa mati, tanpa mengenal ruang dan waktu, mengetahui segala sesuatu yang sifatnya gaib. la bersemayam dalam jasad kita, apabila ia keluar dari jasad dan tak mau kembali.maka kita akan mati. Karenanya ada yang menyebut dia itulah ruh hidup kita.

Ingsun Sejati itu bisa keluar dari diri kita, dan bisa kita ajak bcrdialog. bisa kita mintai petunjuk. bisa kita mintai tolong, dan bisa kita mintai apa saja. Dan dia tak pernah menolak memberikan petunjuk. Bila kita mintai harta kekayaan, maka dia akan menunjukkannya. Bila kita mintai obat suatu penyakit yang tak ada obatnya. ia akan meberikannya. Bila kita mintai petunjuk kapan seseorang akan mati, dia memheritahukan. Sebab ia menguasai bcrbagai macam rahasia ilmu metafisik, dan ilmu-iimu pengetahuan, baik yang belum terjadi, yang akan terjadi, maupun yang telah lampau.


Bersambung.....

Padepokan Partisan Kumbang Malam

Cabang DKI Jakarta.
Alamat :
Jalan pertanian utara rt 01 rw 01 nomer 53.
klender - duren sawit.
jakarta - timur

Posting Komentar untuk "cirikhas partisan kumbang malam"

Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu
bulu perindu
Mustika Pelet Sesama jenis